Google

MP3 Player

Thursday, August 9, 2007

Ahmad Dhani: Dangdut Modern Bisa "Go International"

Yogyakarta (ANTARA News) - Ahmad Dani, pentolan Grup Dewa 19, mengatakan bahwa musik dangdut sebenarnya memiliki potensi besar untuk lebih populer dan masuk pasar dunia (go international) kalau dikemas secara modern.

"Musik dangdut yang dikemas secara tradisional susah mendapatkan pasar karena sekarang zamannya kosmopolitan," katanya saat jumpa pers kompetisi menyanyi Rock`n`dut Sprite D`Plong di Yogyakarta, Sabtu.

Pria kelahiran Jakarta 26 Mei 1972 itu mengatakan musik dangdut di Indonesia terlalu menunjukkan ketradisionalannya, padahal sebenarnya banyak lagu-lagu barat yang berdasar aliran dangdut.

Karena lagu-lagu barat itu dinyanyikan oleh wajah-wajah internasional dan "beat"-nya modern, maka lagu-lagu tersebut terlihat bagus dan dikonsumsi oleh masyarakat dunia.

"Kalau saya nggak ada di Dewa, saya akan bekerja sama dengan Inul untuk membuat musik dangdut yang dikemas modern," katanya.

Menurut dia, kemampuan Inul sebagai penyanyi tidak ada duanya di dunia, tetapi sayangnya tidak dikemas dengan baik.

"Kalau dangdut yang sekarang bisa berevolusi menjadi `genre` dangdut yang lebih modern, pasti bisa `go internasional`," kata suami Maia Ahmad itu.

Salah satu contoh inovasi musik dangdut adalah munculnya musik rock`n`dut (rock dan dangdut). Jenis musik ini memang tergolong baru, tetapi ke depannya memiliki peluang besar menjadi `genre` yang menjanjikan bagi pasar musik.

Audisi Sprite D`Plong dilaksanakan di 15 kota di Indonesia dengan tema lagu berjudul "Bebaskan" yang diciptakan dan diaransemen oleh Ahmad Dhani. (*)

Copyright © 2007 ANTARA

5 comments:

medan kosmetik said...

murah rezeki dan sehat selalu ya mas

sorry mbak,mudah-mudahn saya informasi ini berarti dan mas/mbak berkenan membacanya
tertarik nggak punya perkebunan sawit

saya punya lahan 20 hektar tapi dana nggak ada
lokasi di medan suamtera utara klo berminat kapan2 ke medan hubungi saya ya
maklum namanya juga usaha...
yg saya tahu artis khan banyak uangnya jadi kita kerjasama mas/mbak modalinya saya lahan dan perawatannya

oh ya sekedar informasi untuk lahan 1 hektar bisa menghasilkan minimal 1 juta itu bersih(sudah bebas dari biaya pengelolaan dll) jadi kalau mbak beli lahan nya 40 hektar berarti Rp.40 juta bersih / bulan klo nggak percaya boleh survey ke departemen perkebunana dan ahlinya dech


ok mbak sarah saya tunggu khabar dari mas/mbak ato kirim ke email saya sja ya via telp/hp juga bis

horas
dah siagian

saya mengajak anda untuk join/kerjasama dalam hal:

pendanaan:

saya memiliki lahan 20 Ha
dan membutuhkan dana Rp 200.000.000
yg nantinya dana tersebut untuk penanaman sawit
pd lahan 20 ha tersebut

setelah lahan tersebut ditanam maka saya bersedia
membagi lahan tersebut kepada pemberi dana/donatur
dengan sistem fifty/fifty (50:50)
yang artinya 10 ha untuk saya dan 10 ha untuk pemberi dana,donatur lengkap dengan surat kepemilikan.
beserta lahan yg sudah ditanami bibit sawit.

terbuka bagi perorangan maupun perusahaan.
-kerjasama melalui badan hukum
-dihadapan notaris

untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi saya di

dah siagian
jl.sei deli no. 77
telp: 061-77547108
starone : 061-30102404 (just for sms)
Simpati :081376898835
medan
sumatera utara
atau kirim e-amil :
E-mail: pengusaha.muda596@gmail.com
tehsehat@gmail.com
http://pengusahamuda596.blogspot.com

sekian dan terima kasih.

Unknown said...

namanya rokkkk dutttt..!!!
rokdangdut...!!!
hehehe...!!!

from: usaha di internet

ABDUL RAHMANband said...

iya jg tuh

Anonymous said...

Bisakah hal yg sama terjadi dg musik keroncong??

For me, you are genius in music,
can you make collaboration with keroncong music? (Inget Chrisye & Waljinah dulu dunk?)

Dalam perjalanan saya ke Bengkulu, sy ktemu ibu2 berbakat pcinta seni & budaya Indonesia yang menciptakan lagu2 keroncong tentang keanekaragaman suku dan kekayaan alam Indonesia. I think she's cool and rare.

Karena itu kami sedang mencari sponsor/produser untuk merekam lagu2 bliau. Saya yakin anda bisa bantu, pertanyaannya skrg apakah anda bersedia??

Bersedia ikut melestarikan warisan seni budaya Indonesia bahkan membuatnya menjadi lebih menarik dan unik untuk juga menarik perhatian dan minat generasi muda agar mau melestarikan warisan budaya Indonesia, bukan hanya sekedar berteriak-teriak marah ketika ada pihak asing yang mengklaim seni & budaya kita, tapi melakukan tindakan nyata yang efektif dan mengena di hati! ;)

It’s a challenge in music and Indonesian culture, and you can do it! Please visit http://www.youtube.com/watch?v=RMGW9WvE7z4

karena keterbatasan finansial, kami hanya bisa merekam seadanya tanpa musik di teras depan rumah beliau di Bengkulu.

Terima kasih

Wassalam,
Yonita Saras
e-mail & facebook: ysaras@yahoo.com
e-mail2: dolphenguin@gmail.com

Unknown said...

Rock dut mantap